x

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penerapan Tatanan Normal Baru 2020

Blitar Kota - Wali Kota Blitar bersama Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Blitar menggelar rapat koordinasi dan evaluasi persiapan penerapan tatanan normal baru (New Normal) di Kota Blitar di Ruang Sasana Praja, Jum’at (03/07/2020).

Drs. H. Santoso M.Pd, Wali Kota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan, rapat koordinasi dan evaluasi ini sebagai bentuk upaya Pemerintah Daerah dan juga jajaran TNI/Polri untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan tatanan normal baru (new normal) di tempat umum karena beberapa masyarakat di Kota Blitar masih ada yang belum menerapkan protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker dan juga menjaga jarak (physical distancing). Santoso menjelaskan, dalam koordinasi kali in Pihaknya telah mengeluarkan peraturan perwali yang berkaitan dengan sanksi-sanksi bagi pelanggar dalam penerapan new normal yang tidak disiplin dalam protokol kesehatan Covid-19.

Santoso menambahkan, sanksi-sanksi tersebut akan di rangkum dan di tempelkan di beberapa tempat olahraga umum seperti sport center, kedai kopi dan ruang publik. Dan sanksi tersebut mulai dari teguran tertulis, teguran lisan dan teguran lainya.

“Rapat koordinasi dan evaluasi ini sebagai bentuk upaya Pemerintah Daerah dan juga jajaran TNI-Polri untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan tatanan normal baru (new normal) di tempat umum karena beberapa masyarakat di Kota Blitar masih ada yang belum menerapkan protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker dan juga menjaga jarak (physical distancing),” jelas Santoso.

Santoso berharap, dari upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah serta bersama jajaran TNI-Polri dalam membangun sinergitas untuk selalu mengedukasi menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dapat memutus penularan Covid-19 dan tidak memunculkan klaster baru di Kota Blitar. (Fan)

 

 

Share icon
Dibaca : 14 kali