x

Rakor Anev Pelaksanaan Kampanye Pilkada Serentak Tahun 2020

Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar mengikuti Rapat Koordinasi Analisa dan Evaluasi Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 yang diselenggarakan secara virtual melalui video conference, di ruang Integrated System Center, Diskominfotik Kota Blitar, Senin (23/11/2020).

Rakor Anev dipimpin secara langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD. Hadir pula dalam Rakor Anev yaitu Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Jaksa Agung, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Panglima TNI, Kapolri, Kabin, Ketua Satuan (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo dan diikuti seluruh Kepala Daerah se-Indonesia, termasuk Forkopimda Blitar Raya,

Menkopolhukam, Mahfud MD menyampaikan tujuan digelarnya tindak lanjut Rakor Anev ini yaitu untuk mendengarkan analisa dan evaluasi pelaksanaan kampanye Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang

Pjs Wali Kota Blitar, Dr. Ir Jumadi MMT mengatakan, pasca rakor terakhir persiapan Pilkada ini, pihaknya akan memperkuat situasi yang sudah berjalan kondusif di Kota Blitar dan mengupayakan penyebaran covid-19  tetap aman terkendali. Pihaknya juga akan mengupayakan kunjungan ke para calon pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, agar turut serta mendukung kambtimas ini tetap kondusif hingga 9 desember mendatang. 

"Dengan melihat kondisi dan situasi yang sudah kondusif dan terkendali. Dalam hal ini perlu para paslon dan masyarakat untuk tetap menjaga diri, supaya aman dan nyaman menggunakan hak pilihnya saat pemilihan berlangsung," kata Jumadi.

Tidak hanya itu, Jumadi melalui Lurah dan Camat setempat juga meminta masyarakat agar memanfaatkan hak pilihnya, karena tingkat partisipasi masyarakat Jawa Timur yang masih dibawah rata-rata nasional.

Share icon
Dibaca : 30 kali