x

Puskesmas Sananwetan Berikan Pembinaan Penanganan Pertama bagi Kader Kesehatan di LPKA

Blitar Kota - Senin (10/01/2022) Puskesmas Sananwetan memberikan pembinaan penanganan pertama bagi kader kesehatan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Blitar, Senin (10/1/2022).

Kepala Puskesmas Sananwetan, Siti Julaikah mengatakan pembinaan penanganan pertama bagi kader kesehatan ini menjadi program tahunan untuk meningkatkan pengetahuan kader kesehatan, soal penanganan pertolongan pertama. Siti menyebut terdapat 10 kader LPKA yang mendapatkan pembinaan tersebut. Selain memberikan materi tentang penolongan pertama, pihaknya juga memberikan materi Bantuan Hidup Dasar (BHD) di masa Pandemi Covid-19.

Kader kesehatan di LPKA dimintamengajak warga di lingkungan tersebut untuk hidup sehat, mengkonsumsi makanan bergizi hingga menjalankan program posyandu remaja. Hal itu penting agar seluruh warga di LPKA bisa menjaga kesehatan tubuh serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS)

“Kami Bersama seluruh petugas dari Puskesmas Sananwetan melakukan pembinaan pada sepuluh Kader Kesehatan khusus remaja di LPKA untuk menjaga kesehatan mereka, bahkan sebagai aksi penolongan pertama pada saat kecelakaan kegiatan disana” jelas Siti.

Siti berharap dengan adanya pembinaan ini seluruh warga LPKA terhindar dari berbagai ancaman penyakit dan kebiasaan buruk seperti mengkonsumsi narkoba. (Fan)

Share icon
Dibaca : 44 kali