x

Puskesmas Kepanjenkidul Lakukan Vaksinasi Dosis II Bagi Warga di Tujuh Kelurahan

Blitar Kota - Puskesmas Kepanjenkidul mulai melaksanakan vaksinasi dosis II bagi warga  yang telah menerima vaksinasi dosis I , Oktober lalu. Pelaksanaannya mulai 20 November sampai 18 Desember 2021.

Kepala Puskesmas Kepanjenkidul - Triana Sulistiyaningsih di Konfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (25/11/2021) menjelaskan vaksinasi dosis II ini dilaksanakan secara bertahap dan terjadwal. Selain itu, juga menyesuaikan jarak pemberian vaksin, karena ada dua jenis vaksin yang disuntikan pada dosis I yaitu Sinovac dan Astrazeneca.

Triana menyebut hingga saat ini, vaksinasi dosis II di wilayahnya telah dilaksanakan di 3 kelurahan, yaitu Kepanjenkidul, Tanggung dan Sentul. Sebelum pelaksanaan, pihak puskesmas juga melakukan sosialisasi ke kelurahan-kelurahan soal vaksinasi dosis II ini. Namun Triana tidak memungkiri, tingkat kehadiran masih rendah. Misalnya di Kelurahan Kepanjenkidul, dari 200-an sasaran,  hanya 50 % yang datang.

"Sampai dengan hari yang ketiga ini yang datang capaiannya menurun, yang di Kepanjenkidul itu turunnya drastis, dengan sasaran 200 tapi yang hadir hanya kurang lebih 100 orang," terang Triana.

Untuk meningkatkan tingkat kehadiran saat vaksinasi, Triana akan berkoordinasi dengan jajaran Lurah untuk menyisir warga yang belum menerima vaksin Covid-19 secara penuh. (Sur)

Share icon
Dibaca : 16 kali