x

Puluhan Kantong Darah Didapat Dari Donor Darah Hari Koperasi

Blitar Kota - Setelah Ziarah di Makam Bung Karno dan Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Wijaya, peringatan Hari Koperasi ke 72 dilanjutkan dengan donor darah. Dari donor darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Blitar, Selasa (02/07/2019) dapat terkumpul darah sebanyak 48 kantong.  

Kepala Dinas Koperasi Kota Blitar, Teteng Rukmocondrono mengatakan,  Donor Darah ini merupakan satu di antara rangkaian kegiatan Peringatan Hari Koperasi, selain santunan anak yatim. 

“Dengan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia ini dapat membantu warga yang membutuhkan bantuan darah karena sakit,” kata Teteng.

Sementara itu, Humas PMI Kota Blitar, Kabianto menyebutkan, dalam pelayanan donor darah yang berlangsung sehari itu, dari 48 kantong yang didapat, terdiri 12 kantong golongan A, 3 kantong golongan darah AB, golongan B sebanyak 9 kantong dan golongan O sebanyak 24 kantong.

Agenda lainnya yang akan  segera dilaksanakan, yakni Jalan Sehat  pada hari Minggu, (07/07/2019) dengan start dan finish di Depan Kantor Walikota Blitar.  Sedangkan untuk Upacara Peringatan Hari Koperasi akan dilaksanakan Rabu, (17/07/2019) di Halaman Kantor Walikota Blitar, mulai jam 07.00 WIB. Dengan melibatkan peserta dari gerakan Koperasi dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Blitar. Dilanjutkan dengan tasyakuran di Balaikota Kusumowicitro di malam harinya. (Der)

Share icon
Dibaca : 31 kali