x

Program RT Keren Hasilkan Produk Unggulan Kue Bandros Satutiga

Kota Blitar - Kelurahan Karangsari memiliki satu produk unggulan baru yang laris dipasaran. Produk UMKM merupakan hasil dari program non fisik RT Keren di RT 1 dan 3 RW 1 Kelurahan Karangsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. 

Lurah Karangsari, Agus Riyanto menjelaskan, produk unggulan ini adalah kue bandros yang tidak kalah dengan produk khas Karangsari lainnya. Menurutnya, Kue Bandros Satutiga menjadi salah satu produk yang saat ini laris manis. Dalam periode Juli saja kue bandros Satutiga sudah laris terjual sebanyak 800 box. Satu box kue bandros dibanderol dengan harga Rp. 12.000. Kue bandros ini memiliki rasa yang nikmat dengan perpaduan manis, gurih dan legit yang pas. 

Agus meminta agar RT lainnya mencontoh RT 1 dan 3 ini karena berhasil mempertahankan hasil pelatihan RT Keren menjadi produk UMKM yang produktif. Sehingga bisa dijadikan strategi untuk memulihkan ekonomi warga setempat. 

"Luar biasa ya, hasil pelatihan bisa dijadikan produk olahan yang terus diproduksi sampai saat ini. Bahkan sampai Juli ini warga sudah menjual 800 box" jelas Agus. 

Sementara itu, serapan program RT Keren Kelurahan Karangsari non fisik sudah mencapai 100%. Sementara untuk pembangunan fisik sebesar 37.50%. Agus menghimbau agar seluruh RT segera menyelesaikan pembangunan fisik secepatnya. (fik)

 

Share icon
Dibaca : 40 kali