x

Program Pembangunan Fisik RT Keren Kelurahan Kepanjenkidul Mencapai 65%

Kota Blitar - Sejumlah Kelurahan di Kota Blitar terus mengejar realisasi program RT Keren utamanya untuk kegiatan fisik. Termasuk Kelurahan Kepanjenkidul yang realisasi kegiatan fisiknya sudah mencapai 65%. 

Lurah Kepanjenkidul, Purwoko menyampaikan tahun ini wilayahnya menerima pagu anggaran sebesar Rp. 945 juta yang terbagi di 46 RT. Menurutnya ada sejumlah RT yang sudah menyelesaikan pekerjaan fisik, mulai dari pemasangan paving, pembuatan tumpal bendera, rehab saluran air dan lain-lain. 

Sementara untuk realisasi pekerjaan non fisik, menurut Purwoko minggu ini sudah mencapai 100%. Terdapat beberapa kegiatan yang dituntaskan minggu ini, salah satunya Pokmas Rukun Maju RW 4 yang melaksanakan pelatihan pembuatan kue Basah dan kue kering pada tanggal 22-24 Juli 2022. 

"Untuk serapan pelaksanaan non fisik di Kelurahan Kepanjenkidul sudah mencapai 100%. Sedangkan untuk fisiknya sudah 65 %. Bahkan saat ini semua RW sudah masuk termin 2," ujar Purwoko. 

Purwoko menargetkan, hingga akhir Agustus 2022 program RT Keren di Kelurahan Kepanjenkidul secara keseluruhan bisa rampung, kecuali beberapa titik pengerjaan yang memang harus menunggu perubahan APBD 2022.

Share icon
Dibaca : 35 kali