x

Polres Blitar Kota Lakukan Operasi Yustisi di Wilayah Pakunden dan Tlumpu

Blitar Kota - Sabtu,  (16/01/2021), Polres Blitar Kota kembali melaksanakan Operasi Yustisi bersama jajaran TNI dan Satpol PP. Operasi kali ini dibagi dalam dua tim, menyasar perkampungan di Kelurahan Pakunden dan Tlumpu.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawa mengatakan, Operasi Yustisi Aman Nusa II ini menindak lanjuti Inpres No. 06 Tahun 2020, Pergub Jatim No. 53 Tahun 2020, dan Perwali No. 47 Tahun 2020 tentang penegakan protocol kesehatan Covid-19. Di wilayah hukum Polres Blitar Kota, pelaksanaannya sudah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu, dengan sasaran tempat publik hingga perkampungan. Petugas yang diterjunkan, melakukan mobile ke gang-gang kecil, dan melakukan sosialisasi protocol kesehatan Covid-19 dengan pengeras suara. Jika menemukan adanya masyarakat yang  melanggar protocol kesehatan, maka petugas akan memberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

Menurut Yudhi, perkampungan menjadi salah satu fokus, karena selama ini masih belum terjangkau secara maksimal oleh petugas gabungan.

Hasilnya, dalam operasi kali ini petugas memberikan sanksi ke puluhan warga yang tidak menerapkan protocol kesehatan Covid-19. Mulai dari tidak mengenakan masker dan menyelenggaraka kegiatan dengan mengumpulkan masa. Untuk wilayah Kelurahan Tlumpu saja, petugas memberikan sanksi teguran ke 56 orang. Dengan rincian 15 teguran lisan dan 41 teguran tertulis.

“Sedangkan di Kelurahan Pakunden, petugas memberikan sanksi teguran ke 48 orang. Rinciannya 11 teguran lisan dan 37 teguran tertulis,” kata Yudhi.

Yudhi menambahkan Operasi Yustisi diwilayah hukum Polres Blitar Kota akan tetap gencar dilaksanakan sampai kasus Covid-19 kembali stabil. (Kir)

 

Share icon
Dibaca : 31 kali