x

Polres Blitar Kota IKuti Vaksinasi Tahap Kedua

Blitar Kota - Vaksinasi Covid-19 tahap ke dua di Kota Blitar resmi dimulai Rabu (24/02/2021). Dalam pelaksanaannya, puluhan personel kepolisian Polres Blitar Kota menjadi sasaran pertama.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Heri Setiawan mengatakan, keterlibatan jajarannya dalam vaksinasi ini dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Jawa Timur, khususnya di wilayah hukim Polres Blitar Kota. Menurutnya ada 72 personel Kepolisian dan ASN Polres Blitar Kota yang mengikuti vaksiansi tahap dua dosis pertama. Puluhan personel ini merupakan petugas lapangan / operasional yang setiap bertugas melayani publik. 

“Kita berharap seluruh masyarakat juga bersedia dan mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini,” jelas Yudhi, dikonfirmasi di Gedung Patriatama

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Blitar, Didik Dujimianto mengatakan, vaksinasi tahap ke dua ini diperuntukkan bagi pelayan publik, yang didalamnya termasuk TNI-Polri, ASN, tenaga pendidikn, pegawai pemerintahan, hotel, BUMN-BUMD, wartawab dan pedagangan. Saat ini yang sudah terdata sekitar 7.300-an orang.

“Data yang ada disesuaikan dengan ketersediaan vaksin yang diterima Kota Blitar dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” kata Didik.

Sementara itu, pada distribusi vaksin tahap dua, Kota Blitar menerima sekitar 1.840 vial. Yang mana dalam satu vial berisi 8 dosis vaksin. Jika ditotal vaksin yang tersedia saat ini mencapai 15.720 untuk penyuntikan dosis dua dan pertama. (Kir)

Share icon
Dibaca : 9 kali