x

Pokja 3 Tim Penggerak PKK Kota Blitar Gelar Sosialisasi Kesadaran Konsumsi Makanan B2SA

Blitar Kota - (23/10/2021) Sosialisasi ini diikuti kader Pangan Pokja 3 Kelurahan dan Kecamatan se-Kota Blitar, Sabtu 23 Oktober 2021 di Balai Kota Kusuma Wicitro. Tujuannya untuk menambah wawasan kader untuk meningkatkan kesadaran mekonsumsi makanan bergizi yang seimbang.

Fetty Wulandari Santos, Ketua PKK Kota Blitar mengatakan sosialisasi konsumsi makanan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA)  dilakukan karena masih banyak masyarakar yang mengkonsumsi makananan atau jajanan tanpa memperhatikan kandungan gizinya. Untuk itu, pihaknya meminta Pokja 3 PKK yang membidangi soal pangan mampu mengajak masyarakat untuk menerapkan polah hidup dan makan yang sehat.

“ Dengan kegiatan ini semoga seluruh kader bisa menyampaikan ilmunya kepada masyarakat hingga di tingkat bawah,” ujar Fetty

Sementara itu, Dharma Setyawan-Sekretaris Dinas Kesesahatan Kota Blitar yang berperan sebagai salah satu narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan pola hidup, pola makan serta kebersihan lingkungan sangat penting untuk diperhatikan. Khususnya untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak pada usia 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), agar terhindar dari stunting. Menurutnya kader PKK menjadi salah satu ujung tombak Pemerintah dalam mensosialisasikan B2SA hingga di tingkat RT-RW.

“ Penting menjaga Kesehatan Anak agar tidak sampai Stuntung, karena mereka ada, tapi kurang bisa berkontribusi,” kata Dharma"

Sesuai pemantauan reporter, sosialisasi ini berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Perserta wajib menjaga jarak dan memakai masker. Sur

Share icon
Dibaca : 8 kali