x

Plt. Lurah Karangtengah Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

Blitar Kota - Dalam rangka menguatkan fungsi Posko PPKM Mikro dimasing-masing Kelurahan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, Plt. Lurah Karangtengah, Nuhan Sayuti, mengajak anggota Posko PPKM Mikro di wilayahnya untuk mengoptimalkan kegiatan edukasi 3M dan 3T.

Nuhan Sayuti saat dikonfirmasi mengatakan, sesuai arahan Pemerintah Kota Blitar dan Kecamatan Sananwetan dalam Monitoring dan Evaluasi PPKM Mikro beberapa waktu lalu, setiap Kelurahan diwajibkan memiliki Posko PPKM Mikro. Yang mana Posko itu bisa menjadi tempat aktif bagi warga ikut serta melaksanakan tracing, treatment dan tasting.

Nuhan menyebut, Posko PPKM Mikro wilayah Kelurahan Karangtengah dibagi di dua tempat, yaitu di Kantor Kelurahan dan disalah satu RW lingkungan Kelurahan Karangtengah sebagai percontohan. Rencanannya setiap RW Kelurahan Karangtengah memiliki Posko PPKM Mikro secara bertahap. Menurutnya, kegiatan anggota dalam Posko tersebut diantarany melakukan edukasi melalui ledang untuk mengajak masyarakat menerapkan 3M maupun 3T bersama Puskesmas setempat.

“Sesuai arahan Pemerintah Kota Blitar dan Kecamatan Sananwetan dalam Monitoring dan Evaluasi PPKM Mikro beberapa waktu lalu, setiap Kelurahan diwajibkan memiliki Posko PPKM Mikro,” jelas Nuhan, saat dikonfirmasi di ruang Kerjanya Selasa, (23/02/2021)

Nuhan berharap, dengan adanya Posko PPKM Mikro ini masyarakat aktif dan disiplin dalam menangani kasus Covid-19 di wilayah Kelurahan Karangtengah. (Fan)

Share icon
Dibaca : 64 kali