x

Persiapan Pertunjukkan Drama Kolosal Perjuangan PETA di Kota Blitar Sudah 80%

Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar tengah mempersiapkan agenda tahunan peringatan perjuangan PETA, yang dikemas dalam pertunjukkan drama kolosal, Senin (03/02/2020), Pemerintah Kota Blitar menyelenggarakan rapat persiapan di ruang Assisten Pemerintahan, Kantor Wali Kota Blitar.

Tri Iman Prasetyono, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengatakan, drama kolosal tahun ini mengambil lakon Senopati Palagan Peta Blitar. Melibatkan seniman dan pelajar Blitar Raya, Pemerintah Kota Blitar berkomitmen untuk menghadirkan pertujukkan yang lebih baik dari tahun lalu. Tri Iman menyebut, latihan drama kolosal sudah dilakukan sejak 17 Januari 2020 lalu. Sementara mengenai konsep, terdapat beberapa pembaruan. Misalnya tentang penggunaan panggung, tahun ini masih akan menggunakan dua panggung, masing-masing berada di monumen peta dan di Jl. Sudanco Supriyadi. Selain itu, akses masyarakat untuk menonton juga lebih luas, karena panggung VIP dan undangan, akan ditempatkan disisi kanan dan kiri monumen. Secara prinsip, persiapan peringatan PETA sampai awal Februari ini mencapai 80%.

“Kita hari ini rapat persiapan dari berbagai pihak, terkait keamaan dari kepolisian dan Pol PP kita minta untuk turut mendukung. Termasuk dari Dinas kominfor terkait publikasi, dan dinas terkait lainnya,” jelas Tri Iman.

Tri Iman mengajak seluruh lapisan masyarakat, utamanya anak muda, untuk menyemarakkan agenda tahunan ini. Menurutnya banyak nilai-nilai sejarah, yang bisa diteladai pemuda untuk menjaga kemerdekaan Indonesia.

Sekedar diketahui Sobat, drama kolosal bertajuk Senopati Palagan Peta Blitar ini, akan berlangsung Jumat 14 Februari 2020, di Monumen Peta depan TMP Kota Blitar dan Jalan Sudanco Supriadi. (Kir)

 

Share icon
Dibaca : 120 kali