x

Perkembangan Covid-19, Kota Blitar Berada di Urutan Tiga Terendah se-Jawa Timur

Blitar Kota - Rabu, (21/10/2020), Perkembangan Covid-19 di Kota Blitar mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini teah dikonfirmasi oleh Muhammad Muchlis, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Muchlis menjelaskan, hingga saat ini jumlah kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Blitar sebanyak 174 orang, rinciannya 1 orang melakukan isolasi mandiri, 1 orang berada di rumah isolasi, 9 orang meninggal dunia dan sebanyak 163 orang telah dinyatakan sembuh. Data ini mengantarkan Kota Blitar berada di zona kuning serta menempati urutan 36 Kabupaten/Kota se Jawa Timur. Muchlis menambahkan angka kesembuhan di Kota Blitar terus meningkat, bahkan jika dilihat dari data Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur angka kesembuhan Kota Blitar mencapai 93,68%. Selain dari angka kesembuhan, zona kuning Kota Blitar dapat diperoleh dari tidak adanya pasien yang meninggal lagi, nihilnya penghuni RS Rujukan Covid-19, serta bertambahnya lagi pasien sembuh. Artinya dengan berada diposisi 36 Kabupaten-Kota se-Jawa Timur, Kota Blitar menjadi 3 besar terendah penyebaran Covid-19 di Provinsi Jawa Timur.

“Iya ini dipengaruhi adanya kesembuhan meningkat, kasus tidak bertambah, penghuni berkurang juga sering kosong di RS Rujukan, yang dirawat juga banyak yang sembuh, serta kalau tidak ada yang meninggal dunia ini juga mempengaruhi zonasi,” ungkap Muchlis.

Meski kasus berjalan landau, Muchlis terus mengimbau kepada warga Kota Blitar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan disetiap aktivitas. Hal ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19, serta menuju Kota Blitar zona hijau kembali. (Fix)

Share icon
Dibaca : 35 kali