x

Peringati Perjuangan Peta, Pemkot Blitar Selenggarakan Doa Bersama

Blitar Kota - Satu diantara rangkaian dari Peringatan Perjuangan Peta di Kota Blitar, Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Sosial menyelenggarakan doa bersama. Berlangsung di Masjid Al Mubarok SMK Negeri 3 satu komplek dengan Monumen Peta Kota Blitar.

Priyo Istanto, Kepala Dinas Sosial Kota Blitar mengatakan, doa bersama merupakan agenda rutin yang dilaksanakan sebelum Pementasan Drama Kolosal Perjuangan Peta.

“Ini dilakukan sebagai ungkapan balasan terhadap para pejuang yang diisi dengan pembacaan Yasin dan Tahlil, ” kata Priyo.

Priyo menambahkan, doa bersama ini dilakukan melibatkan tokoh masyarakat sekitar dan perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Lingkup Pemerintah Kota Blitar dan bekerja sama dengan Pondok Pesantren Mambausyafaatil Qur’an, Lingkungan Ngegong Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.

Priyo juga menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan di SMK Negeri 3 karena masih di lingkungan Perjuangan Peta yang saat itu dijadikan markas. Sementara itu untuk agenda Jumat, (14/02/2020), mulai sore hari diisi dengan Deklarasi Hari Cinta Tanah air dan malam harinya Drama Kolosal Perjuangan Peta. Untuk memberikan gambaran kepada generasi muda, bahwa kemerdekaan diperoleh dengan perjuangan. Para generasi muda tinggal menikmati dan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan - kegiatan positif. (Der)

Share icon
Dibaca : 20 kali