x

Peringati HUT Ke-76 Provinsi Jatim, Gubernur Jatim Ziarah Ke MBK

Blitar Kota - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Timur melakukan ziarah ke Makam Bung Karno (MBK) dalam rangka menyambut HUT ke-76 Provinsi Jawa Timur yang diperingati setiap 12 Oktober, Senin (11/10/2021)

Khofifah mengatakan ziarah ke MBK ini dilakukan agar bangsa Indonesia khususnya warga Provinsi Jawa Timur bisa menghormati dan menghargai seluruh perjuangan para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia dalam melawan penjajah terlebih perjuangan sang proklamator.

Khofifah menambahkan tidak hanya upacara bendera dan ziarah saja, namun doa bersama juga dilakukan oleh jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Timur beserta Forkopimda Kota-Kabupaten Blitar di Makam Bung Karno, agar Pandemi Covid-19 di Jawa Timur dan di Indonesia bisa segera usai. Dalam kesempatan yang sama, Khofifah juga menyerahkan 50 bantuan paket sembako pada abang becak di pusaran MBK, hal ini dilakukan agar perekonomian pelaku jasa wisata dapat terbantu.

“Saat ini kita berjuang melawan Pandemi Covid-19 yang virusnya tidak nampak. Mudah-mudahan karena pertolongan Allah SWT, kemenangan kita melawan Pandemi Covid-19 ini segera dekat dan kita akan dibebaskan beberapa aktivitas masyarakat” jelas Khofifah.

Sementara itu, Wali Kota Blitar, Santoso menyambut baik kunjungan Forkopimda Provinsi Jawa Timur dalam rangka ziarah ke MBK. Menurutnya ziarah di MBK ini juga mengajarkan pada seluruh masyarakat tanpa terkecuali ASN di Kota Blitar untuk meneladani perjuangan Bung Karno demi kemerdekaan Indonesia.

“Sangat berterimakasih kepada Ibu Gubernur Jawa Timur, yang telah mengisi acara peringatan HUT ke-76 Provinsi Jawa Timur dengan melakukan ziarah ke Makam Bung Karno, dengan adanya ziarah ini dapat memberikan nilai manfaat dan teladan perjuangan Bung Karno dalam membela tanah air” jelas Santoso.

Santoso berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat mampu meningkatkan semangat juang dan semangat kepahlawanan yang dilakukan oleh Bung Karno. (Fan)

Share icon
Dibaca : 9 kali