x

Pererat Silaturahmi, Wali Kota Blitar Kembali Lakukan Safari Ramadhan

Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar mengisi kegiatan Ramadhan 1442 H dengan Safari Ramadhan di beberapa masjid yang tersebar di tiga kecamatan se Kota Blitar secara bertahap. Pada Rabu 21 April 2021, giliran Safari Ramadhan mengunjungi Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Klampok Kecamatan Sananwetan.

Wali Kota Blitar Santoso dikonfirmasi Rabu (21/4/2021) malam mengatakan, tujuan dari Safari Ramadhan ini agar seluruh Jajaran Forkopimda Kota Blitar lebih dekat dengan masyarakat, sehingga keluh kesah masyarakat bisa langsung ditampung. Safari Ramadhan ini dilaksanakan mulai tanggal 19 hingga 29 April 2021 mendatang.

Dalam kesempatan yang sama, Santoso menyebut, dalam Safari Ramadhan ini Pemerintah Kota Blitar juga memberikan bantuan anggaran bagi Takmir Masjid yang dikunjungi dengan nilai berbeda. Dengan harapan bisa meringankan kegiatan pembangunan fasilitas, maupun renovasi masjid, diantaranya Masjid Baitun Nur Kelurahan Ngadirejo menerima Rp. 70 juta dan Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Klampok menerima Rp. 50 juta.

“Safari Ramadhan ini Pemerintah Kota Blitar juga memberikan bantuan anggaran bagi Takmir Masjid yang dikunjungi dengan nilai berbeda. Dengan harapan bisa meringankan kegiatan pembangunan fasilitas, maupun renovasi masjid,” jelas Santoso.

Tidak hanya itu, Pemerintah Kota Blitar juga memberikan bantuan berupa sembako bagi masyarakat yang kurang mampu di lingkungan masjid.* (fan)

Share icon
Dibaca : 8 kali