x

Pemkot Blitar Salurkan Bantuan Langsung Ke Rumah Warga

Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar kembali menyalurkan bantuan sembako tahap dua secara langsung ke rumah warga yang kurang mampu dan warga yang terdampak Covid-19 di Wilayah Sananwetan Kota Blitar, Jum’at (22/05/2020)

Drs. H. Santoso M.Pd, Wali Kota Blitar mengatakan, penyaluran bantuan dilakukan secara langsung ke rumah warga atau menerapkan system door to door dengan tujuan menghindari kerumunan masa. Mengingat Pemerintah Kota Blitar kini mulai mendisiplinkan penerapkan physical distancing dan sosial distancing. Santoso mengatakan penyaluran bantuan Covid-19 telah memasuki tahap ke dua, diupayakan rampung sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Bentuk bantuan masih sama dengan tahap pertama, berupa beras 10 kg,  minyak goreng, mie, telur, dan kecap.

Santoso menegaskan, penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah terhadap warga yang terdampak Covid-19. Untuk penyaluran tahap ke tiga, Santoso menegaskan, Pemerintah Kota Blitar akan kembali menyisir warga yang belum mendapatkan bantuan sembako selama mewabahnya virus Corona.

Dalam penyaluran bantuan ini, Santoso didampingi Camat Sananwetan dan lurah setempat.

Share icon
Dibaca : 8 kali