x

Pemkot Blitar Salurkan Bansos BLT dan Program Sembako Tunai

Kota Blitar - Pemerintah Kota Blitar kembali menyalurkan ribuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak kenaikan BBM tahap II, Program Sembako Tunai tahap IV hingga bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap IV tahun 2022.

Walikota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd mengatakan pemberian Bansos BLT, program Sembako Tunai hingga bansos PKH disalurkan Pemkot Blitar untuk memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat yang kurang mampu. Walikota Blitar menjelaskan Bansos tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang disalurkan mulai bulan September hingga Desember 2022. Dalam penyaluran kali ini, Pemkot Blitar menyalurkan bansos kepada 8.410 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Menurut pihaknya, penyaluran bantuan sosial kali ini tepat sasaran dan tepat guna, sebab data penerima sudah disesuaikan oleh Dinas Sosial Kota Blitar. Harapannya Bansos yang didistribusikan ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di Kota Blitar.

"Untuk penyaluran di tahap ini terdapat 8.410 KPM yang menerima Bansos dari Kemensos RI. Harapannya dapat memberikan keringanan pada masyarakat yang kurang mampu," kata Walikota Blitar.

Sementara itu, Warga Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Sunoto mengaku senang menerima bantuan sosial ini. Sunoto bersyukur, sebab Pemkot Blitar terus memberikan simpati dan peduli kepada warga kurang mampu. Menurutnya, bantuan ini mampu meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Saya berterimakasih pada Pemkot Blitar yang peduli terhadap warganya yang kurang mampu dengan memberikan bantuan sosial ini," kata Sunoto.

Sementara itu, pendistribusian Bansos juga berlangsung pada 26 November 2022. Sebanyak 1.808 KPM warga Kelurahan Pakunden menerima bantuan langsung tunai melalui kantor pos. (Fan)

Share icon
Dibaca : 36 kali