x

Pemkot Blitar Mulai Bahas Persiapan Peringatan Perjuangan PETA 2022

Blitar Kota - Senin (10/01/2022) Pemkot Blitar menggelar rapat koordinasi persiapan Peringatan Perjuangan PETA 14 Feberuari mendatang. Rapat diikuti Kepala OPD dan berlangsung di ruang rapat Sekda Kota Blitar Senin (10/1/2022).

Sekda Kota Blitar Priyo Suhartono,.S.Sos.M.Si menjelaskan, meski dimasa pandemi Covid-19 peringatan Perjuangan PETA yang menjadi agenda tahunan Kota Blitar akan digelar dengan prokes ketat. Nantinya agenda akan menampilkan pertunjukan drama kolosal dengan bintang tamu nasional. Namun, pihak yang dilibatkan berkurang 40% dari tahun sebelumnya. Selain itu acara juga akan ditampilkan secara virtual melalui YouTube channel Pemkot Blitar.

Priyo menjelaskan peringatan Perjuangan PETA ini menjadi upaya Pemkot Blitar menanamkan nilai sejarah pada masyarakat. Sehingga dalam pelaksanaannya nanti, masyarakat, instansi dan lembaga pendidikan dianjurkan menyaksikan melalui virtual. Pemkot Blitar juga akan mengadakan lomba Pembuatan Drama setingkat SD, SMP dan SMA yang pemenangnya akan ditampilkan pada malam peringatan.

“Hari ini kita lakukan rapat persiapan Pelaksanaan Pemberontakan PETA. Nanti akan kita gelar dengan protokol kesehatan ketat. Semuanya melalui virtual ya, undangan terbatas. Kita juga adakan lomba untuk anak sekolah membuat Drama yang menang nanti kita akan tampilkan di malam peringatabn” jelas Priyo.

Priyo menambahkan, saat ini pihaknya meminta agar seluruh OPD mematangkan berbagai persiapan. Pihaknya berharap Peringatan Perjuangan PETA tahun ini bisa menggairahkan kembali semangat heroic serta nasionalis Soepriyadi di kalangan anak muda. (fik).

Share icon
Dibaca : 1 kali