x

Pemkot Blitar Menutup Tempat Wisata dan Hiburan, Untuk Cegah Virus Corona

Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar menutup semua tempat wisata dan hiburan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Salah satu tempat wisata yang ditutup sementara adalah Makam Bung Karno, terhitung mulai tangga 18 sampai 29 Maret 2020.

Santoso, Plt. Walikota Blitar mengatakan, penutupan tempat wisata di Kota Blitar ini sebagai tindak lanjut surat edaran Gubernur Jawa Timur, untuk menghindari pertemuan masyarakat dalam jumlah banyak. Selain Makam Bung Karno, Pemerintah Kota Blitar juga menutup sementara tempat wisata sejarah Istana Gebang. Hal itu juga berlaku, bagi tempat hiburan seperti karaoke. Santoso meminta, pengelola tampat wisata, hibran dan masyarakat bisa memaklumi kebijakan tersebut, karena untuk kepentingan bersama.

“Pokonya tempat yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, baik tempat wisata atau hiburan seperti karaoke itu kita tutup sementara,” jelas Santoso.

Dikonfirmasi terpisah, Hadi Maskun, Plt. Satpol PP Kota Blitar mengatakan, Rabu 18 Maret 2020, telah mengumpulkan pengelola tempat karaoke Kota Blitar. Pihaknya meminta agar pengelola ikut berperan aktif dalam melakukan pencegahan virus Corona, dengan menutup sementara tempat karaoke pertanggal 19-29 Maret 2020. Hadi menegaskan, dari pertemuan itu sejumlah 8 tempat karaoke di Kota Blitar mendukung kebijakan tersebut.

“Kemarin kita beri waktu sehari agar pengusaha karaoke ini ada waktu untuk mensosialisasikan pada karyawannya,” tegas Hadi.

Sebagai upaya pencegahan virus Corona, dua hari terakhir Pemerintah Kota Blitar melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah tempat public, diantaranya Makam Bung Karno dan Polres Blitar Kota. (Kir)

 

Share icon
Dibaca : 32 kali