x

Pemkot Blitar lakukan Rakor Persiapan Kunker Menkomarves Tinjau Vaksinasi Kota Blitar

Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar mulai mematangkan persiapan kunjungan kerja (kunker) Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) RI Luhut Binsar Panjaitan ke Kota Blitar, melalui rapat koordinasi yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Blitar. Rakor ini berlangsung di Ruang Sasana Praja Kantor Wali Kota Blitar, Senin (11/10/2021).

Sekretaris Daerah Kota Blitar, Priyo Suhartono mengatakan Menkomarves rencananya akan tiba di Kota Blitar pada Rabu, (13/10/2021). Beberapa kegiatan yang akan dilakukan diantaranya adalah kunjungan ke Makam Bung Karno (MBK), Isolasi terpusat (Isoter) dan memantau langsung serbuan vaksinasi Covid-19 di Gedung Kesenian Aryo Blitar. Priyo menambahkan dalam persiapan kunjungan ini, Pihaknya menekankan pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar untuk menjalin koordinasi bersama Polres Blitar Kota dalam melakukan pengamanan dan penertiban warga, PK5 maupun media pers dalam kunjungan Menkomarves ke MBK agar tidak terjadi kerumunan massa. Mengingat saat ini Kota Blitar ditunjuk sebagai salah satu daerah percontohan penerapan new normal pada PPKM level 1 Jawa-Bali.

Priyo berharap nantinya Satuan Pelaksana (Satlak) Covid-19 ditempat wisata juga akan diterjunkan untuk membantu jalannya penerapan prokes Covid-19 dalam kunjungan Menkomarves di Kota Blitar.

“Saya minta untuk nanti Dinas Pariwisata dan Kebudayaan agar berkoordinasi dengan Satgas maupun TNI-Polri agar pengawalan dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat kunjungan nanti tidak abai, karena saat ini Kota Blitar sedang masuk masa uji coba new normal” jelas Priyo.

Dalam rakor persiapan Kunker Menkomarves ini Sekda Kota Blitar didampingi oleh Asisten Pemerintahan I dan Kesejahteraan Rakyat Kota Blitar. Turut hadir mengikuti rakor diantaranya perwakilan TNI-Polri dan Kepala OPD se-Kota Blitar. (Fan)

Share icon
Dibaca : 23 kali