x

Pemkot Blitar Lakukan Droping Air ke Kelurahan Yang Kekurangan Air Bersih

Blitar Kota - Dampak kemarau panjang mulai dirasakan sejumlah wilayah di Kota Blitar. Di antaranya Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar yang saat ini mengalami kekurangan air bersih. Menanggapi hal tersebut, Jumat (08/11/2019), Pemerintah Kota Blitar melakukan droping air diwilayah tersebut.

Drs H Santoso M.Pd, Plt. Walikota Blitar mengatakan, baru kali ini Kota Blitar mengalami kekeringan. Pihaknya tidak memungkiri, karena kemarau tahun ini lebih panjang dan ekstrim. Selain Ngadirejo, Kelurahan Sentul juga mengalami kekurangan air bersih. Pemerintah Kota mengirim 3 tangki air bersih untuk dua kelurahan tersebut, masing-masing tangki berisi 5.000 liter air. Menurut Santoso, sesuia laporan dari Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar, jumlah KK yang terdampak kekeringan di Ngadirejo sebanyak 16 KK, sedangkan di Sentul 11 KK.

“Kita berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarkat Kelurahan Ngadirejo dan Sentul ini yang kekurangan air bersih ya. Ini yang pertama kali bagi Kota Blitar, mengingat kemarau tahun ini lumayan panjang, cuaca juga extrem,” kata Santoso.

Sementara itu, Dinsri Kustanti, salah satu warga Kelurahan Ngadirejo mengaku, mengalami kesulitan air bersih sudah lebih dari 1 minggu. Selama ini, untuk mendapatkan air bersih, dirinya meminta ke tetangga yang air bersihnya masih melimpah. Kustanti mengaku sangat bersyukur atas bantuan dari Pemerintah Kota Blitar yang mengirimkan air bersih.

“Iya ini yang pertama kali, alhamdulillah Tuhan yang balas kebaikan Pemkot yang sudah memberikan air bersih ini,” pungkas Kustanti.

Droping air bersih Pemerintah Kota Blitar dilakukan dibeberapa titik Kelurahan Ngadirejo dan Kelurahan Sentul. Diantaranya lingkungan RT 01/ RW 03 Kelurahan Ngadirejo. (Kir)

Share icon
Dibaca : 7 kali