x

Pemkot Blitar Beri Bantuan Perbaikan Masjid Al Islah Pakunden

Blitar Kota - Selasa malam, (21/05/2019), Masjid Al Islah area Pondok Pesantren Mambaul Hisan, Jalan Asahan, Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar menjadi tujuan Safari Ramadhan 1440 Hijriah, tim Pemkot Blitar. 

Dalam Safari Ramadhan itu, juga diisi dengan pemberian bantuan untuk perbaikan Masjid. Bantuan senilai Rp. 50 juta dari Pemerintah Kota Blitar diserahkan secara simbolis oleh Santoso, Plt. Walikota Blitar. Santoso mengatakan, Pemerintah Kota Blitar memberikan bantuan agar bisa digunakan untuk menyempurnakan bangunan Masjid Al Islah di lantai dua. 

"Kondisinya memang butuh bantuan, agar bisa cepat selesai, sehingga nantinya bisa dimanfaatkan dalam kegiatan kegiatan, seperti belajar mengaji," kata Santoso.

Sementara itu, H. Sarianto, Sekretaris Ta’mir Masjid Al Islah Kelurahan Pakunden mengatakan, sesuai kebutuhan saat ini, bantuan akan digunakan untuk meneruskan bangunan Masjid. Karena kondisi saat ini, masih lantai 1 yang sudah bagus dan dapat digunakan untuk sarana ibadah. 

"Sedangkan dilantai dua, masih belum ada jendela dan pintu serta teras. Sehingga bantuan akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan itu. Termasuk perbaikan lantai. Berharap bangunan yang terhenti sejak tahun 2001 ini bisa segera selesai dan dapat digunakan,” kata Sarianto.     

Selain Plt. Walikota, tim Safari Ramadhan juga diikuti oleh anggota Forkopimda Kota Blitar dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Kepala Kemenag dan pengurus NU dan MUI Kota Blitar. (Der)
 

Share icon
Dibaca : 6 kali