x

Pemkot Blitar Berencana Gelar Blitar Jadoel di Bulan Bung Karno Juni Mendatang

Kota Blitar - Pemerintah Kota Blitar berencana kembali menggelar Blitar Jadoel "Blitar Tempoe Doeloe" yang absen dua tahun terakhir. Rencananya, Blitar Jadoel akan digelar bertepatan dengan Bulan Bung Karno Juni mendatang, Selasa (10/05/2022).

Walikota Blitar, Santoso menjelaskan bahwa Blitar Tempoe Doeloe memungkinkan digelar, karena kondisi Covid-19 di wilayahnya saat ini zero kasus. Saat ini, rencana tersebut masih dalam tahap pembahasan dengan OPD terkait . Santoso ingin mekanisme Blitar Tempoe Doeloe harus tetap sesuai dengan protocol kesehatan Covid-19 yang ketat. Mengingat agenda ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat Kota Blitar.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Walikota Blitar mengupayakan agar Blitar Jadoel tetap berlangsung di Aloon-aloon Kota Blitar Juni mendatang. Selain untuk melestarikan budaya dan kearifan lokal, agenda ini diharapkan bisa menggeliatkan kembali perekonomian Kota Blitar.

"Blitar Jadoel ini selain untuk melestarikan budaya, juga untuk mendorong pembangunan ekonomi Kota Blitar, terlebih pasca pandemi", terang Walikota Blitar saat dikonfirmasi pada Selasa (10/05/2022).

Blitar Jadoel terakhir kali digelar April 2019, sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Blitar ke 113 Tahun. (Fix)

Share icon
Dibaca : 428 kali