x

Pemkot Blitar Bentuk Crisis Center Covid-19 Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Blitar Kota - Sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran virus corona, Pemerintah Kota Blitar membentuk Crisis Center Covid-19. Sebagai langkah penyiapan telah dilaksanakan Rapat koordinasi yang melibatkan instansi terkait. Berlangsung di ruang rapat Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Penanggulangan Bencana Daerah (Bakesbang Pol PBD) Kota Blitar, Selasa, (17/03/2020).

 Muhammad Muchlis, Kepala Dinas Kesehatan dikonfirmasi setelah rapat koordinasi mengatakan, dibentuknya Crisis Center ini sebagai tindak lanjut dari rapat rapat yang dilakukan sebelumnya. Baik bersama Pelaksana Tugas Walikota dan Sekretaris Daerah serta Asisten. Sebagai tindak lanjut dari instruksi, dibentuk Crisis Center Covid-19yang berada di Aula Bakesbang Pol PBD Jalan Anjasmoro Kota Blitar.

“ Sebagai langkah setelah rapat koordinasi akan menyusun konsep tehnis pekerjaan dengan melibatkan berbagai elemen. Mengarah pada pencegahan penyebaran virus corona di Kota Blitar,”kata Muchlis. 

Di antara instansi terkait yang terlibat dalam Crisis Center Covid-19di Kota Blitar, selain dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kota Blitar, juga pihak lain seperti TNI, Polri dan Palang Merah Indonesia (PMI). (Der)

Share icon
Dibaca : 23 kali