x

Pemkot Blitar Benahi Jalan Berlubang di Jalan Widuri

Kota Blitar - Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) telah menambal sejumlah lubang di Jalan Widuri yang membahayakan pengendara bermotor. 

Kepala DPUPR Kota Blitar, Suharyono mengatakan jalan berlubang yang berada di timur Terminal Barang (Cargo) dinilai sangat membahayakan pengendara bermotor, karena lubang ukurannya besar dan tepat di tengah jalan. Sebagian juga ada yang di tepian jalan. Oleh sebab itu, pihaknya bersama petugas terkait telah melakukan pembenahan sementara agar tidak mengakibatkan kecelakaan. Pembenahan lubang Jalan di timur Terminal Barang itu dilakukan oleh petugas DPUPR, Jum'at (06/01/2023).

Suharyono menjelaskan untuk memperkuat konstruksi di Jalan Widuri sebelah barat, DPUPR Kota Blitar akan mengusulkan anggaran pada pemerintah Pusat. Ia menilai konstruksi Jalan Widuri sebelah barat masih belum di cor pada bagian bawah aspal, sehingga aspal dapat dengan mudah berlubang jika terkena air hujan. Terlebih Jalan Widuri juga sering dilewati truk barang dan angkutan besar lainnya.

"Kemarin kami juga mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar. Saat belum kami tembel ada sekitar 5 orang yang jatuh karena lubang itu," kata Suharyono.

Pihaknya menambahkan, konstruksi aspal di jalan Widuri sebelah barat sudah berusia kurang lebih 5 tahun dan perlu dilakukan pembenahan ulang agar konstruksi aspal lebih kuat dan tahan lama. (Fan)

Share icon
Dibaca : 6 kali