x

Pemkot Blitar Bagikan Kurban Untuk Abang Becak dan Pedagang Kaki Lima

Blitar Kota -Sebagai bentuk simpati Pemerintah Kota Blitar pada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan pangan, maka Pemerintah Kota Blitar membagikan ratusan paket daging kurban kepada abang becak, dan pedagang kaki lima.

Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso M.Pd mengatakan, terdapat 300 paket daging kurban yang dibagikan untuk abang becak hingga pedagang kaki lima di Kota Blitar dengan besaran paket 1 kg daging. Santoso menjelaskan, pembagian daging kurban itu menyisir beberapa titik diantaranya, Pusat Informasi Pariwisata dan Perdangangan (PIPP), Jl. Sudanco Supriyadi, Jl. Diponegoro, Jl. Merdeka (Depan Aloon-Aloon) Kota Blitar, dan Pasar Legi.

Santoso menambahkan, dalam pembagian daging, didampingi Perwakilan Dinas Sosial Kota Blitar, dan Plt. Kepala Satpol PP yang juga turut membagikan daging kurban pada warga yang terdampak pandemi Covid-19 terlebih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang telah diperpanjang selama lima hari hingga tanggal 25 Juli 2021.

“Jumlahnya 300 paket berisi 1 kg daging kurban yang telah dibagikan, diharapkan dapat sedikit membantu kebutuhan masyarakat terutama di Hari Raya Idul Adha ini,” jelas Santoso dikonfirmasi Kamis (22/07/2021).

Santoso berharap, dengan disalurkanya ratusan paket daging sapi dari Dinas Sosial selama perpanjangan PPKM Darurat di Kota Blitar, dapat meringankan kebutuhan pangan bagi abang becak hingga pedagang kaki lima dimasa PPKM Darurat Jawa-Bali. (Fan)

Share icon
Dibaca : 12 kali