x

Peduli Sesama Ditengah Pandemi Covid-19, Warga Pakunden Kota Blitar Sediakan Oksigen Gratis

Blitar Kota - Kebutuhan oksigen untuk penanganan pasien Covid-19 sempat mengalami peningkatan, sehingga keberadaannya sempat langka di Kota Blitar. Hal itu kemudian mendorong, Handoko, seorang Peternak Ikan Koi asal Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar  mendirikan tempat pengisian ulang oksigen gratis bagi pasien Covid-19.
 
Ditemui disela-sela kegiatannya, Handoko menjelaskan bahwa mekanisme untuk melakukan isi ulang secara gratis ini hanya perlu menunjukkan surat konfirmasi positif Covid-19. Handoko juga mengatakan, aksinya ini sebagai bentuk kepeduliannya kepada warga yang membutuhkan. Pihaknya mengaku prihatin setelah menyaksikan banyaknya warga yang kesulitan mencari oksigen. Dalam sehari, ia menyediakan lima tabung oksigen berukuran 7 meter kubik yang dibelinya dari distributor oksigen di Kota Kediri untuk warga yang membutuhkan. Handoko berharap aksinya ini dapat membantu masyrakat yang membutuhkan oksigen ditengah pandemi Covid-19.
 
“Lihat pasien pasien itu ada yang kesini tiga sampai lima kali, mereka kan kesusahan yaa bawanya. Akhirnya saya bantu untuk mengantar pakai mobil, sampai rumahnya kok saya ngga tega melihatnya. Akhirnya saya inisiatif yaudahla saya gratiskan untuk warga yang memang terkonfirmasi Covid-1, ” kata Handoko, Selasa, (03/08/2021)


Handoko membuka layanan pengisian tabung oksigen gratis selama 24 jam non stop. Bahkan, pihaknya memilih menghentikan sementara penjualan ikan Koinya, demi membantu pasien Covid-19. (fik)

Share icon
Dibaca : 218 kali