x

Maksimalkan Pengelolaan Sampah, DLH Kota Blitar Lengkapi Armada di lapangan

Blitar Kota - Armada yang dibeli DLH Kota Blitar di Tahun 2019 ini diantaranya 1 Buldozer, 1 Mobil Skylift dan 2 Dump Truck.

Pande Ketut Suryadi SH, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar saat ditemui di Balaikota Koesoemo Wicitro, Kamis (19/09/2019) siang mengatakan, pihaknya membeli Buldozer baru karena Buldozer yang lama sudah rusak. Apalagi kebutuhan Buldozer saat ini sangat mendesak, karena proses pemadatan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) butuh Buldozer dengan kemampuan prima. Selain itu pihaknya juga membeli Mobil Skylift untuk operasional pemotongan ranting dan dahan pepohonan di sepanjang jalan protocol di Kota Blitar, karena Mobil Skylift yang lama sering bermasalah.

Khusus untuk Dump Truck, pihaknya membeli dua unit untuk memindahkan sampah dari Tempat Pembuangan Sementara (TPS) ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), karena sebelumnya DLH hanya punya 6 Dump Truck saja. Saat ini jumlahnya 8 Dump Truck dan sudah masuk kategori ideal.

“Ini memang usaha kita agar upaya pengelolaan sampah yang professional bisa berjalan lancer,”Jelas Pande.

Untuk pengadaan 1 Buldozer, 1 Mobil Skylift DLH menganggarkan 3 Milyar Rupiah, sementara untuk 2 Dump Truck DLH menganggarkan 500 Juta Rupiah. Anggaran berasal dari APBD Kota Blitar.(Yud)

Share icon
Dibaca : 69 kali