x

LKP Modes Al-Amin Kota Blitar Latih Pemuda Menjahit Ditengah Pandemi Covid-19

Blitar Kota - Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Modes Al-Amin Kota Blitar melakukan pelatihan menjahit bagi pemuda Kota Blitar. LKP yang sudah berdiri sejak 2007 ini berkomitmen untuk menciptakan kualitas dan ketrampilan warga dalam menjahit. Bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Koperasi, UMKM Kota Blitar, LKP Modes Al Amin tetap melakukan pelatihan ditengah pandemi Covid-19.

Kepala LKP Modes Al-amin, Sriamin mengatakan, pihaknya telah melatih 25 siswa yang berhasil melakukan ujian seleksi dengan Direktorat Kemendikbud RI. Sebanyak 90% siswa telah dinyatakan lulus dengan melakukan ujian pembuatan busana. Sriamin menjelaskan, pihaknya ingin melatih warga Kota Blitar menjahit guna meminimalisir pengangguran terlebih dimasa Pandemi Covid-19 saat ini. Pihaknya juga mengonfirmasi, sebelumnya LKP Modes Al-amin telah melakukan pelatihan bersama Dinas Koperasi untuk pembuatan Kemeja Bathik. Tidak hanya itu, saat ini Sriamin juga telah menyusun proposal untuk pengajuan Dana ke Kemendikbud RI.Jika lolos seperti tahun-tahun sebelumnya, pihaknya juga akan membuka pelatihan gelombang berikutnya.

“Iya alhamdulillah lancar ya sejauh ini, dukungan dari Dinkop, dari Dinas Pendidikan juga kami dapatkan. Ini kami sedang menyusun proposal pengjuan untuk 2021 ini. Saya ngga pengen ya banyak pengangguran ditengah pandemi Covid-19 ini,” kata Sriamin.

Sriamin berharap, langkah ini dapat mengurangi pengangguran di Kota Blitar. Pihaknya menambahkan, sejauh ini pihaknya mendapat dukungan penuh dari Kelurahan Tanjungsari serta Dinas Koperasi dan UMKM Kota Blitar. (fik)

Share icon
Dibaca : 17 kali