x

“Langit Biru” dari SMPN 2 Kota Blitar Juara 1 Lomba Cipta Lagu Lingkungan

Blitar Kota - Dio Stania Dinata, Siswa Kelas IX SMPN 2 Kota Blitar, Ketua Group Langit Biru saat ditemui di Balaikota Koesoemo Wicitro, Kamis (19/09/2019) siang mengatakan, untuk lomba ini, groupnya dibantu Lestari , guru pembimbing sekaligus pencipta lagu Mari Menjaga Bumi, dan butuh waktu dua minggu untuk menyelesaikannya. Capaian ini sudah sesuai prediksi, karena persiapan matang sudah dilakukan, terutama menyesuaikan tema, persyaratan dan ketentuan lomba, agar saat tampil bisa sempurna dan mendapat nilai bagus.

“Ini hasil kerja keras kita selama ini, terbayar lunas hari ini,” jelas Dio.

Sementara itu, Pande Ketut Suryadi SH, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar mengatakan, Lomba Cipta Lagu Lingkungan 2019 merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Selain itu, merupakan upaya agar sejak dini siswa-siswi SMP dan Mts di Kota Blitar bisa sadar untuk merawat lingkungan, sehingga diharapkan muncul generasi positif yang terus mendukung Kota Blitar agar tetap lestari.

“Ini rangkaian ya, jelang peringatan hari lingkungan hidup sedunia,” ujar Pande.

Kamis, (19/09/2019), DLH Kota Blitar menggelar Lomba Cipta Lagu Lingkungan 2019 dengan Juri Lukmanto Trilaksono dari SMPN 3 Kota Blitar, Ro’I Faizal dari SDN Sukorejo 1 dan Yuda Eli Riyanto dari SMAN 4 Kota Blitar. Juara 1 Lomba diraih SMPN 2, Juara 2 diraih SMPN 4dan Juara 3 diraih MtsN 2 Kota Blitar.(Yud)

Share icon
Dibaca : 46 kali