x

KPU Kota Blitar Gelar Kompetisi Pidato Demokrasi

Blitar Kota - Selasa, (27/10/2020), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar menyelenggarakan Kompetisi Pidato Demokrasi dengan tema “Pilwali untuk Persatuan Bangsa dari Blitar untuk Indonesia”. Kegiatan ini berlangsung di Komplek UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno.

Hernawan Miftakhul Khabib, Divisi Teknis Penyelenggaraan Komisioner KPU Kota Blitar mengatakan, Kompetisi Pidato Demokrasi ini merupakan bentuk sinergi KPU Kota Blitar bersama UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno yang mana kegiatan ini merupakan bentuk bagian dari kegiatan KPU untuk sarana edukasi kepada para pemuda dan pemilih pemula. Khabib juga menjelaskan Kompetisi Pidato Demokrasi ini sangat strategis diselenggarakan menjelang hajat besar Indonesia khususnya bagi beberapa daerah yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah yang dilaksanakan pada Bulan Desember mendatang.

Khabib menambahkan, proses demokrasi yang di tanamkan pada Kompetisi Pidato Demokrasi tidak hanya diketahui oleh beberapa orang politisi. Namun, para pemuda – pemudi di Kota Blitar juga memahami bagaimana proses demokrasi yang berjalan di Indonesia maupun Kota Blitar.

“Kompetisi Pidato Demokrasi dengan tema Pilwali untuk Persatuan Bangsa dari Blitar untuk Indonesia merupakan bentuk sinergi KPU Kota Blitar bersama UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno yang mana kegiatan ini merupakan bentuk bagian dari kegiatan KPU untuk sarana edukasi kepada para pemuda dan pemilih pemula,” jelas Khabib.

Sementara itu, Kompetisi Pidato Demokrasi diikuti oleh 15 peserta se- Kota Blitar diharapkan ke depan pemuda dapat menjadi ujung tombak dalam suksesnya pesta demokrasi yang sehat. (Fan)

Share icon
Dibaca : 24 kali