x

KPL Kelurahan Klampok Konsisten Berikan Pelatihan Pengembangan P2L.

Blitar Kota - Kelompok Peduli Lingkungan (KPL) Kelurahan Klampok memberikan pelatihan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) bagi Kelompok Tani Wanita (KWT), PKK, dan perwakilan warga. Kegiatan berlangsung di lingkungan RW. 04 dan RW. 05, (26/ 11/ 2021).

Ketua KPL, Kelurahan Klampok, Gunawan mengatakan pelatihan ini untuk meningkatkan kepedulian warga dalam menjaga lingkungan bersih dan lestari. Apalagi Kelurahan Klampok baru saja menerima penghargaan Kelurahan Berseri tingkat pratama dari Jawa Timur. Untuk itu, koordinasi dan sinergi antar kelompok harus ditingkatkan, supaya prestasi tersebut bisa dipertahankan.

Dalam pelatihan ini, Gunawan menjelaskan terdapat beberapa materi yang disampaikan. Diantaranya soal pembibitan dan penanaman sayur dalam polibag atau barang-barang bekas. Selain itu juga ada materi tentang budidaya ikan dalam ember (budik damber).

“Jadi kita berdayakan masyarakat ini untuk bisa menciptakan lingkungan hijau di rumahnya masing-masing rumah.  Sehingga lingkungan bersih dan lestari yang saat ini sudah mulai nampak ini tetap terjaga,” kata Gunawan.

Gunawan berharap materi yang disampaikan dalam pelatihan ini bisa dipraktikkan peserta, sehingga kebutuhan pangan bergizi bisa terpenuhi tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. (Fan)

Share icon
Dibaca : 18 kali