x

KONI Kota Blitar Usulkan Anggaran 10 Miliar Untuk Pembinaan Atlet Kota Blitar.

Blitar Kota - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Blitar tengah menyusun draft pengajuan anggaran pembinaan atlet tahun 2022. Anggaran tersebut untuk mendukung persiapan atlet di beberapa kejuaraan bergengsi, diantarannya Kejurprov dan Porprov.

Ketua KONI Kota Blitar, Gaguk Dwi Atmanto dikonfirmasi di ruang kerjanya Sabtu, (27/ 11/ 2021) menjelaskan anggaran pembinaan atlet yang diusulkan sebesar Rp. 10 miliar. Anggaran ini nantinya akan dibagi dimasing-masing cabang olahraga (cabor). Sehingga pembinaan terhadap atlet berjalan optimal. Selain itu, anggaran yang diusulkan juga menyesuaikan kebutuhan, mengingat KONI Kota Blitar telah menambah lima cabor baru.

Tidak hanya pembinaan saja, Gaguk juga akan memanfaatkan anggaran itu untuk memenuhi kebutuhan lainnya seperti suplay vitamin dan suplement.

“Anggaran ini kan juga disesuaikan dengan agenda atau ajang olahraga tahun depan. Kita hitung berapa kebutuhannya nanti ketika ada kejuaraan di luar kota kan juga membutuhkan anggaran untuk atletnya,” jelas Gaguk. 

Gaguk berharap pengajuan ini bisa disetujui Pemerintah Kota, sehingga atlet binaan KONI Kota Blitar bisa terus mencetak prestasi ditingkat regional, nasional hingga internasional. (Fik)

Share icon
Dibaca : 32 kali