x

KIM Asabri Nggedog Bantu Warga Sosialisasi Sensus Penduduk Online

Blitar Kota - Jelang akhir penutupan sensus penduduk online 2020Kelompok Informasi Masyarakat (KIM ) Asabri Kelurahan Nggedog Kota Blitar turun membantu masyarakat mengisi data pada sensus penduduk online.

Masih banyak masyarakat yang menemui kendala saat harus membuka internet dan mengisi data secara online, meskipun tanggal 29 Mei ini menjadi hari terakhir Badan Pusat Statistik,  BPS Kota Blitar menerima data penduduk, dalam program sensus penduduk online.

Seperti yang disampaikan Eka,  koordinator KIM Kelurahan Nggedog Kota Blitar,  saat dihubungi melalui telepon, hari Jumat (29/05/ 2020).

Eka menjelaskan,  beberapa penyebab nya adalah server down, faktor usia, dan jenis pekerjaan yang di lakukan oleh masyarakat, sehingga hingga saat ini  belum memasukkan data diri mereka ke BPS , melalui online.

Karena hal itulah,  sudah beberapa hari ini, KIM Asabri Kelurahan Nggedog merasa terpanggil, untuk bisa membantu masyarakat yang kesulitan memasukkan data secara online,  dengan turun langsung ke rumah warga dan memasukkan data secara online.

“Kendalanya itu kan beliau beliau itu karena usia, pekerjaan, itukan ahirnya bukannya mereka tidak peduli, tapi karena nggak tau aku kudu piye , server yang down itu yang jadi kendala juga. Akhirnya setelah jumatan tadi sekitar 20 sampai 25 an data yang sudah masuk . Tidak tahu kalau sore nanti kita lanjut sampai malam , juga  gatau berapa nanti,” ujar Eka. 

Eka menambahkan hari ini hingga sekitar jam dua siang,  sudah memasukan sekitar 25 data masyarakat di Kelurahan Nggedog,  kota blitar dan akan dilanjutkan hingga nanti malam.

Share icon
Dibaca : 11 kali