x

Ketua DPD RI Berziarah ke Pusara Bung Karno Kota Blitar

Kota Blitar - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI berkunjung dan berziarah di Makam Bung Karno (MBK) Kota Blitar, Senin sore (20/06/2022). Kunjungan itu dimaksudkan untuk memperingati Bulan Bung Karno yang saat ini berlangsung di Kota Blitar. 

La Nyalla Mahmud Mattalitti-Ketua DPD RI usai berziarah di MBK mengaku senang bisa berkunjung ke Kota Blitar. Terlebih lagi di Makam Bung Karno, tempat disemayamkannya pemimpin bangsa sekaligus presiden pertama Indonesia. 

Ditengah modernisasi seperti saat ini, masyarakat wajib menjaga potensi yang dimiliki Indonesia.Beliau meminta agar seluruh masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. 

"Saya senang datang kesini, sering saya kesini untuk mengingat jasa jasa pahlawan utamanya sang Proklamator. Masyarakat saya harap bener bener mempelajari Undang Undang Dasar, biar potensi kita ini tidak dibawa ke asing" jelasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Walikota Blitar, Yudha Budiono menyambut baik kedatangan Ketua DPD RI ini. Pihaknya juga turut mendampingi berziarah di Pusara Makam Bung Karno. 

Ia menjelaskan, momentum Bulan Bung Karno ini cukup menarik perhatian DPD RI, sehingga pihaknya berharap rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno di Kota Blitar ini bisa semakin dikenal di tingkat nasional. (Fix)

 

Share icon
Dibaca : 13 kali