x

Kecamatan Kepanjenkidul Lakukan Pembinaan Forum Anak

Blitar Kota - Kecamatan Kepanjenkidul memberikan pembinaan kepada anggota Forum Anak di Aula Kantor Kelurahan Kepanjenlor, (24/11/2021). Pembinaan ini menjadi kegiatan rutin untuk menguatkan peran dan fungsi Forum Anak di lingkungan masyarakat.

Camat Kepanjenkidul - Indra Purwanto dikonfirmasi by phone mengatakan forum anak memiliki peran yang besar. Tidak hanya menyuarakan hak anak saja, namun juga ikut mendukung program pembangunan pemerintah ditingkat kecamatan. Untuk itu, pihak kecamatan mendatangkan dua narasumber dari Dinas Kesehatan dan Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak (KP2A) Kota Blitar. Anggota forum anak menerima materi tentang pencegahan stunting dan mengenali potensi diri.

Dalam kesempatan yang sama, Indra meminta agar forum anak rutin melakukan pertemuan untuk menjalin komunikasi dan koordinasi. Pihaknya tidak ingin pembentukan forum anak hanya sekedar seremonial. Untuk itu, butuh kekompakan antar anggota sehingga peran dan fungsi Forum Anak bisa berjalan optimal.

“Tadi sudah saya sampaikan ke Forum Anak bahwa ini harus lebih kompak dan mengenal satu sama lain. Selain itu sering diadakan pertemuan informal di Kantor Kelurahan, Kecamatan kita sangat membuka sekali. Ini nanti bisa digunakan anak-anak untuk mengasah kemampuannya,” jelas Indra

Idra menambahkan agar eksistensi Forum Anak Kecamatan meningkat, pihaknya bersama Dinas Kesehatan berencana membentuk Posyandu Remaja. Anggotanya diambil dari kader forum anak ditingkat RW. Mereka nantinya bertugas untuk mendukung kesehatan fisik dan psikis remaja di Kecamatan. (Sur)

Share icon
Dibaca : 12 kali