x

Gubernur Jawa Timur Minta 32 Kota-Kabupaten di Jawa Timur Ikuti Jejak Pelaksanaan PPKM Level 1 di Kota Blitar

Blitar Kota - Demikian disampaikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam kunjungannya ke Kota Blitar, Senin (11/10/2021)

Khofifah mengatakan saat ini Kota Blitar merupakan satu-satunya Kota yang ditunjuk oleh Pemerintah Pusat sebagai uji coba pelaksanaan PPKM level 1 Jawa-Bali yang harus didukung dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat dan percepatan vaksinasi Covid-19. Khofifah menjelaskan saat kasus konfirmasi melandai, Pihaknya meminta pergerakan ekonomi pariwisata dapat digenjot dengan maksimal namun, pelaku wisata dimasing-masing daerah juga wajib menaati aturan prokes yang ada.

Khofifah juga menjelaskan berdasarkan assesment Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI saat ini terdapat 32 Kota-Kabupaten di Jawa Timur sudah masuk level 1 PPKM Jawa-Bali, sedangkan 6 daerah lain masih masuk pada level 2. Harapanya daerah lain di Jawa Timur mampu mengikuti jejak Kota Blitar dalam melaksanakan uji coba new normal PPKM level 1 dimasa Pandemi Covid-19.

“Kami berharap, daerah lain di Jawa Timur bisa mengikuti jejak Kota Blitar dalam melaksanakan PPKM Level 1 Jawa-Bali. Pastinya ini juga adanya sinergi dari Pemerintah bersama TNI-Polri agar dapat dikondisikan dengan baik” jelas Khofifah.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan Pihaknya bersama TNI-Polri akan terus bersinergi dalam mempertahankan PPKM level 1 Jawa-Bali agar  mampu menekan kasus konfirmasi menjadi zero atau nol kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Blitar.

“Kami dari Pemerintah Kota Blitar akan terus berkoodinasi dengan jajaran TNI maupun Polri untuk terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan secara ketat, hingga pelaksanaan percepatan vaksinasi menuju new normal dan PPKM level 1” jelas Santoso.

Santoso berharap dengan dijadikannya Kota Blitar sebagai percontohan ini mampu memberikan motivasi tersendiri pada Pemerintah Kota Blitar dalam menangani Covid-19. (Fan)

Share icon
Dibaca : 18 kali