x

Evaluasi SAKIP Tahun 2019, 100% OPD Kota Blitar Berpedikat A

Blitar Kota- Pemerintah Kota Blitar menyerahkan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) tahun 2019 kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dilaksanakan di Balaikota Kusumowicitro, Jumat 30 Agustus 2019.

Inspektur Daerah Kota Blitar, Suharsono mengatakan, evaluasi ini dilakukan untuk mengetahui aktualisasi SAKIP di masing-masing OPD. Evaluasi menggunakan lima parameter yang terdiri dari perencanaan, pengukuran, pelaporan, pengawasan, dan capaian kinerja. Hasil evaluasi menunjukkan, dari total 29 OPD, seluruhnya mendapat predikat A. Meningkat dibanding tahun lalu, yang mana predikat A hanya diraih 17 OPD.

“Intinya parameter penilaian SAKIP ini kan banyak, ada perencanaan kinerja, pelaporan dan lain-lain. Nah atas kerja keras teman-teman OPD, pada tahun ini Alhamdulillah meningkat dibanding tahun lalu” kata Suharsono.

Sementara itu, Plt. Walikota Blitar Drs. H. Santoso M.Pd, mengapresiasi capaian ini. Pihaknya menilai semangat OPD untuk meningkatkan kualitas kinerjanya sangat bagus. Namun demikian, pihaknya berharap agar masing-masing OPD tidak berpuas diri, dan terus meningkatkan kualitas kinerja dengan lebih professional melaksanakan tugas pokok serta fungsinya.

“Semangat OPD untuk meningkatkan kualitas kinerjanya ini cuku bagus ya, saya berharap agar terus ditingkatkan” pungkas Santoso.

Pada kesempatan ini, Plt. Walikota Blitar menyerahkan penghargaan kepada tiga terbaik OPD yang berhasil meraih predikat A. Diantaranya Bappeda, Satpol PP, dan DP3AP2KB. (Kir)

Share icon
Dibaca : 6 kali