x

Empat Hari Berlangsung, Pelaksanaan ANBK MI di Kota Blitar Berjalan Tanpa Kendala

Blitar Kota - Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat MI di Kota Blitar resmi berakhir (25/11/2021). Empat hari berlansung, ANKB tingkat MI berjalan lancar tanpa adanya kendala.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Blitar - Kanzul Fathon dikonfirmasi Kamis, (25/11/2021) menjelaskan ANBK tingkat MI ini berlangsung di 9 lembaga. Seluruhnya dipastikan berjalan lancar, dari sisi jaringan atau sarana prasaranya. Selain itu, tidak ada peserta yang absen selama ANBK. Untuk pelaksanaannya sendiri dibagi menjadi empat gelombang. Gelombang satu pada 17-18 November, gelombang dua 22-23 November, sedangkan gelombang tiga dan empat berlangsung 24-25 November 2021.

"Untuk pelaksanaan ANBK di MI berjalan lancar, tertib, dan bisa diikuti dengan baik. Untuk siswa yang terdaftar ada 35, 30 aktif dan 5 cadangan," terang Kanzul Fathon.

Sementara itu Proktor ANBK MI Hidayatullah Kota Blitar - Rody Ahmad mengaku pelaksanaan ANBK di MI Hidayatullah berjalan lancar sesuai aturan. ANBK berlangsung selama 4 hari dengan sistem shift 50% dari kapasitas yang tersedia.

"Alhamdulillah semua lancar, dan selama 4 hari  ini semua berjalan dengan kapasitas peserta 50 persen dari yang ada," jelas Rody.

Diberitakan sebelumnya, sesuai keputusan Pemerintah Pusat ANBK berlangsung disemua jenjang untuk mengetahui sejauh mana mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia. (Fik)

Share icon
Dibaca : 11 kali