x

Drama Kolosal Perjuangan PETA Tahun 2020, Libatkan Ratusan Pemain

Blitar Kota - Perubahan yang paling menonjol jika dibanding tahun 2019 jumlah pemain tahun ini lebih banyak, 350 orang dan memakai dua panggung, dua layar lebar dan perlengkapan teatrikal lengkap.

Redi Wisono, Komite Theatre Modern dan Seni Pertunjukan Dewan Kesenian Kota Blitar mengatakan, khusus pemain, pihaknya melibatkan seniman muda dari Sanggar Patria Loka dan forum pelajar theatre blitar raya dengan total pemain utama, pendukung, penari, pengrawit, vokal dan figuran mencapai 350 orang lebih. Selain itu, tahun ini panitia juga merubah blocking, satu panggung dibangun di monumen PETA, satu panggung di Jalan Sudanco Supriyadi dan dua layar lebar didirikan di dua sisi panggung.

Agar penonton ikut terlibat dalam drama kolosal kali ini, panitia sengaja meniadakan barigade, termasuk menyiapkan truk TNI Yonif 511, empat Jeep Willys, termasuk satu cikar,satu dokar agar nuansa kolosal bisa ikut dirasakan semua penonton dan undangan. Pihaknya sudah menggelar latihan khusus setiap Jumat, Sabtu dan Minggu selama sebulan sampai hari H bertempat di Istana Gebang.

“Ada banyak hal baru yang kita masukkan, perubahan blocking, pemain, dll. Intinya kita tidak ingin merubah sejarah, tapi berusaha memoles agar lebih menarik dan kekinian, ” Ujar Redi, saat ditemui di Istana Gebang, Rabu, (22/01/2020) malam

Pentas teatrikal Drama Kolosal Perjuangan PETA tahun 2020 berjudul SENOPATI PALAGAN PETA BLITAR, akan digelar pada hari Jumat, (14/02/2020) mulai pukul 19.00 WIB di Monumen Peta depan TMP Kota Blitar dan Jalan Sudanco Supriadi. (Yud)

Share icon
Dibaca : 108 kali