x

DPD KNPI Kota Blitar Gelar Workshop Public Speaking se- Kota Blitar

Blitar Kota - Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Blitar menggelar Workshop Public Speaking yang diikuti Perwakilan anggota Osis SMA,SMK dan MA sederajat, Minggu, (10/01/2021). Kegiatan yang berlangsung di Balaikota Koesoema Wicitra ini diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Ketua DPD KNPI Kota Blitar, Khulukul Jimmi Yanuardana mengatakan, Workshop kali ini mengambil tema Speak Up Your Mind, Develop Your Self. Tujuannya untuk memberikan ilmu kemampuan berbicara di depan publik dan menumbuhkan rasa percaya diri saat berbicara di depan publik bagi kalangan pelajar SMA sederajat. Menurut Jimmi kemampuan publik speaking harus diasah. Meski terlihat biasa saja, namun kegiatan berbicara didepan publik ini memiliki manfaatnya besar. Jika kebiasaan itu tidak dilatih dan dicoba maka akan membuat seseorang grogi serta tidak percaya diri dalam berbicara.

Jimmy menegaskan,  Workshop Public Speaking ini diikuti oleh 58 peserta dari anggota Osis SMA,SMK dan MA Sederajat dan juga anggota Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se- Kota Blitar serta dihadiri oleh Forkopimda Kota Blitar.        

“Workshop kali ini mengambil tema Speak Up Your Mind, Develop Your Self. Tujuannya untuk memberikan ilmu kemampuan berbicara di depan publik dan menumbuhkan rasa percaya diri saat berbicara di depan publik bagi kalangan pelajar SMA sederajat,” ujar Jimmy, saat dikonfirmasi, Senin, (11/01/2021)

Sementara itu, Workshop tersebut mengundang Narasumber Helmi Kahaf Ketua Umum Raka-Raki Jawa Timur dan di pandu oleh Revondi Ramadhan, Duta Bahasa Jawa Timur sebagai moderator. Jimmy berharap, dengan adanya Workshop ini seluruh Perwakilan anggota Osis mampu mendapatkan dan mempraktekkan ilmu yang telah disampaikan oleh Narasumber. (Fan)

Share icon
Dibaca : 43 kali