x

Dorong Anak Gemar Makan Ikan, Diskpperta Kota Blitar Adakan Gemari Go To School

Kota Blitar - Sebagai upaya mengajak anak untuk gemar mengonsumsi Ikan sejak dini, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Diskpperta) Kota Blitar membentuk terobosan baru, Gemari (Gemar Makan Ikan) Go to School. Dalam program ini, Diskpperta akan mengunjungi berbagai sekolah secara di Kota Blitar secara terjadwal. 

Kabid Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dikspperta Kota Blitar, Amir Hamzah mengatakan, Diskpperta terus berkomitmen untuk membiasakan anak-anak gemar mengonsumsi Ikan. Sebab, Ikan memiliki berbagai gizi yang baik untuk tumbuh kembang anak. Menurutnya pembiasaan mengonsumsi Ikan sejak dini ini diharapkan bisa menunjang kecerdasan anak-anak. Oleh karena itu, Diskpperta jemput bola dengan mengunjungi SD di Kota Blitar. 

Amir mengaku terus koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Blitar untuk jadwal pelaksanaan kunjungan Gemari Go to School ini. Sebab selain SDN Tlumpu, Karangtengah dan Sentul, Diskpperta bersama tim dari Bappeda dan Dinas Kesehatan masih akan mengunjungi puluhan SD lain di Kota Blitar. 

"Kemarin (24/11/2022) kami bersama-sama melakukan sosialisasi terkait Gemari kepada sejumlah sekolah di Kota Blitar. Tujuannya agar anak-anak senang makan ikan," kata Amir.

Amir menargetkan sebanyak 181 siswa SD di setiap Kecamatan turut menyemarakkan kegiatan ini. Pihaknya berharap, Gemari Go to School mampu memotivasi siswa dan orang tua untuk meningkatkan konsumsi Ikan secara teratur. (Fan)

Share icon
Dibaca : 8 kali