x

Dinas Sosial Salurkan BPTN Periode Oktober Bagi 6.931 Warga Kota Blitar.

Blitar Kota - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Blitar kembali menyalurkan bantuan sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, yaitu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Penyaluran bantuan ini berlangsung sejak 25-30 November 2021 nanti.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinsos Kota Blitar, Suskandiati dikonfirmasi by phone Jumat, 26 November 2021 menjelaskan penyaluran BPNT kali ini menyasar sekitar 6.931 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Masing-masing penerima berhak atas bantuan sembako senilai Rp. 200 ribu. Penyalurannya dilakukan di 9 e-Warung yang tersebar di tiga Kecamatan.

Suskandiati menyebut BPNT ini merupakan jatah bulan Oktober lalu yang baru diturunkan pusat bulan ini. Sedangkan jatah bulan November akan dibagikan Desember mendatang. Suskandiati berharap bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Jadi ini BPNT yang kami salurkan sejak Juli-Desember 2021. Setiap bulannya KPM menerima Rp. 200.000, jadi kalau ditotal sampai Desember mereka menerima Rp. 1,2 juta dalam bentuk sembako,” jelas Suskandiati.

Suskandiati juga menghimbau agar KPM yang mengalami kendala menjalin koordinasi dengan dinas setempat. Sebab jumlah KPM setiap periodenya berkurang karena ada yang kartu sembakonya hilang atau pindah domisili.  (Fik)

Share icon
Dibaca : 23 kali