x

Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan, Seleksi Wisatawan Yang Masuk Makam Bung Karno

Blitar Kota - Sabtu, (01/08/2020) Makam Bung Karno selain menjadi wisata religi juga menjadi tempat wisata strategis yang dapat digunakan untuk menghibur diri, penghilang stress bagi wisatawan muda. Selain terdapat makam sang Presiden Pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno bangunan kompleks MBK juga menjadi spot menarik untuk berswa foto para pengunjung. Setelah resmi dibuka kembali Pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) usai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar terus melakukan pemantauan kepada pengunjung MBK.

Ditemui diruang kerjanya Heru Santoso, Kepala Bidang Pengelola Kawasan Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar Sabtu 1 Agustus 2020 mengatakan rata-rata pengunjung MBK sudah menerapkan protocol kesehatan pencegahan virus corona. Namun meski demikian pihaknya terus melakukan pemantuan diberbagai titik misalkan saja di area Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan Heru menyebut sebelum memasuki MBK petugas akan memeriksa pengunjung yang datang menghimbau kepada rombongan untuk memeriksa apakah anggota sudah menerapkan protokol kesehatan. Selanjutnya para pengunjung diwajibkan mencuci tangan di area PIPP maupun MBK. Apa bila ditemukan wisatawan yang tidak menerapkan protokol kesehatan Heru menegaskan, pihaknya tidak mengizinkan wisatawan tersebut memasuki kawasan wisata.

"Meski ditengah pandemi covid-19 kawasan wisata MBK memang menjadi tempat paling diminati masyarakat. Tidak hanya warga Blitar namun juga luar kota hingga luar provinsi," (Fix) 

Share icon
Dibaca : 254 kali