x

Diera Revolusi 4.0 Koperasi Harus Melakukan Reformasi

Blitar Kota - Memperingati Hari Koperasi ke-72 tahun 2019, Pemerintah Kota Blitar telah melaksanakan upacara di Halaman Kantor Walikota, Rabu (17/7). Sesuai tema secara nasional “Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri Four Point Zero (4.0)”.  

Santoso-Plt. Walikota Blitar, sebagai inspektur upacara dikonfirmasi seusai upacara mengatakan, sesuai tema, keberadaan koperasi disaat ulang tahunnya ini harus bisa merubah pola fikir dalam usahanya. Tidak seperti dulu yang mengembangkan usaha secara manual, namun harus mampu menggunakan strategi berbisnis dengan mengikuti dinamika perkembangan tehnologi.

“Koperasi harus mampu merubah strategi dengan menggunakan sistem online. Menjangkau konsumen dengan mengikuti perkembangan informasi tehnologi,” harap Santoso.

Hal senada juga disampaikan Teteng Rukmocondoro, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Blitar.

“Merubah pola pikir dengan mengikuti perkembangan tehnologi menjadi tuntutan. Para pengelola koperasi di Kota Blitar saat ini juga sudah dapat menerapkannya,” kata Teteng.  

Peringatan Hari Koperasi diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota Blitar dan gerakan-gerakan koperasi di Kota Blitar. Dalam upacara itu juga diisi dengan pemberian piagam penghargaan kepada koperasi yang telah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan  Koperasi dengan predikat sehat sesuai kelompok. Masing-masing kelompok 5 koperasi.(Der)

 

Share icon
Dibaca : 12 kali