x

Camat Sananwetan Terapkan Pembatasan Jam Malam dan Perketat Protokol Kesehatan

Blitar Kota - Camat Sananwetan, bersama Jajaran Perangkat Kecamatan akan mulai menyusun pembatasan operasional jam malam dan optimalisasi Operasi Yustisi dengan TNI-Polri, dan Satpol PP. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Camat Sananwetan, Heru Eko Pramono mengatakan, perkembangan kasus Covid-19 yang terus mengalami kenaikan setiap harinya membuatnya tergerak untuk menerapkan kembali pembatasan operasional jam malam dan optimalisasi Operasi Yustisi di tempat publik, pusat pertokoan dan cafe Wilayahnya. Heru menegaskan, kebijakan ini segera dirapatkan secara virtual bersama Forkopimcam Sananwetan dan Perangkat Kelurahan se- Kecamatan. Pihaknya akan menampung ide, gagasan dan masukan dari perangkat kelurahan agar kebijakan ini bisa berjalan dengan baik.

Heru menambahkan, dengan adanya pembatasan operasional jam malam, maupun Operasi Yustisi diharapkan bisa menggerakan kesadaran masyarakat Kecamatan Sananwetan untuk membantu memutus penularan Covid-19.      

“Perkembangan kasus Covid-19 yang terus mengalami kenaikan setiap harinya membuatnya tergerak untuk menerapkan kembali pembatasan operasional jam malam dan optimalisasi Operasi Yustisi di tempat publik, pusat pertokoan dan cafe Wilayahnya,” jelas Heru, saat dikonfirmasi, Senin, (11/01/2021)

Sementara itu, berdasarkan update perkembangan kasus positif Covid-19 di Wilayah Kecamatan Sananwetan pertanggal 10 Januari 2021, jumlah komulatif pasien konfirmasi Covid-19 sebanyak 398 orang. Dengan rincian 29 orang dirawat, 358 orang sembuh dan 11 orang meninggal dunia. (Fan)

Share icon
Dibaca : 54 kali