x

Baznas Kota Blitar Pertahankan Empat Program Bantuan Utama

Blitar Kota - Sabtu, (02/05/2021), Baznas Kota Blitar mempertahankan empat program bantuan utama untuk masyarakat Kota Blitar. Empat program yang dipertahankan dan dinilai sukses ini diantaranya, bantuan sembako bagi golongan yang berhak menerima (Asnaf), bantuan rehap rumah, modal usaha dan bantuan insidental lainya.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Blitar, Maryoto mengatakan, program bantuan tersebut merupakan upaya Baznas Kota Blitar dalam meringankan beban masyarakat khususnya bagi yang membutuhkan, ataupun Asnaf. Maryoto menjelaskan, tahun ini terdapat 1.197 paket sembako yang dibagikan untuk Asnaf. Yang mana dalam penyalurannya, Baznas bekerjasama dengan Pemerintah Kota Blitar.

Sementara, untuk bantuan rehap rumah Rp. 3-4 juta, modal usaha Rp. 1- 3 juta dan bantuan insidental lainya mencapai Rp.1,5 juta diberikan dengan maksud dapat meningkatkan kesejahteraan bagi penerima maupun membantu masyarakat kurang mampu yang terkena musibah. Menurut Maryoto, bantuan rehab dan insidental ini sifatnya kondisional dan insidentil. Sedangkan bantuan modal usaha, hingga kini juga belum teralisasi karena belum ada pengajuan yang masuk di Baznas. Maryoto menambahkan, anggaran empat program ini berasal dari zakat infaq, maupun sodaqoh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Blitar dan anggaran dari Baznas sendiri.

“Program bantuan tersebut merupakan upaya Baznas Kota Blitar dalam meringankan beban masyarakat khususnya bagi yang membutuhkan,” jelas Maryoto.dikonfirmasi Sabtu, (01/045/2021)

Maryoto menambahkan, syarat mengajukan permohonan wajib melampirkan fotocopy kartu tanda penduduk, kartu keluarga, keterangan kurang mampu (miskin) dan menyertakan foto tempat usaha. Selanjutnya akan dilakukan survei oleh tim Baznas ke rumah pengaju tersebut. (Fan)

 

 

Share icon
Dibaca : 10 kali