x

Bantuan Rp 50 Juta Digunakan Untuk Bangun Tempat Wudhu

Blitar -  Pemerintah memberikan bantuan tunai sebesar Rp 50 Juta untuk Masjid At Taqwa Muhammadiyah. Bantuan diberikan karena Masjid At Taqwa Muhammadiyah memang sedang membangun tempat wudhu baru, karena yang lama sudah tidak memadai karena jumlah jamaah semakin banyak.

Sekda Kota Blitar, Rudy Widjonarko mengatakan, bantuan merupakan bentuk dukungan Pemkot Blitar dalam memuliakan Masjid sebagai tempat ibadah umat islam di Bulan Suci Ramadhan. Selain itu juga untuk meringankan beban Takmir Masjid, karena proses pembangunan atau renovasi saat ini perlu dana yang tidak sedikit. Sehingga kedepan diharapkan memudahkan jamaah dalam mengambil air wudhu.

“Ini memang agenda rutin setiap Ramadhan, kita ingin membantu masjid agar bisa menyediakan fasilitas memadai, agar jamaah bisa beribadah dengan lancar, ” jelas Rudi saat memimpin Safari Ramadhan 1440 H di Masjid At Taqwa Muhammadiyah, Kecamatan Kepanjenkidul, Rabu (15/05) malam

Sementara itu Perwakilan Takmir Masjid At Taqwa Muhammadiyah, Rusdi Riyanto sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkot Blitar melalui Sekda Kota Blitar. Secara pribadi pihaknya berjanji akan memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin bagi kepentingan ummat.

“Kami sangat berterima kasih ke Pemkot Blitar karena sudah dibantu pendanaan untuk pembangunan MCK kita,” ujar Rusdi.

Safari Ramadhan 1440 H digelar dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Forkopimda Kota Blitar bersama masyarakat. Acara dihadiri Sekda Kota Blitar, beberapa Kepala OPD, Wakapolres Blitar Kota, Camat dan 7 Lurah di Kecamatan Kepanjenkidul, perwakilan dari Kemenag dan ratusan jamaah masjid. (Yud)
 

Share icon
Dibaca : 24 kali