x

Bantu Mobilitas Warga Terkonfirmasi Covid-19, KNPI Kota Blitar Launching Mobil Operasional Kemanusiaan

Blitar Kota - Kamis (22/07/2021) Bertepatan dengan moment Hari Raya Idul Adha 1442 H, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Blitar melaunching mobil operasional kemanusiaan untuk warga yang membutuhkan pertolongan pertama hingga warga terkonfirmasi Covid-19.

Ketua DPD KNPI Kota Blitar, Jimmy Yanuar mengatakan, sebagai bentuk mendukung pemerintah dalam menangani warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Kota Blitar, maka KNPI Kota Blitar melaunching mobil operasional kemanusiaan. Harapannya, dengan dilaunchingnya mobil operasional ini, dapat sedikitnya membantu Pemerintah Daerah dalam menangani warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Jimmy juga menjelaskan, karena peluncuran atau launching mobil operasional bertepatan dengan momen Hari Raya Idul Adha, maka KNPI juga membagikan puluhan daging kurban bagi warga di lingkungan Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kepanjenkidul, yang terdampak pandemi Covid-19.

Jimmy menegaskan,mobil yang digunakan sebagai operasional merupakan mobil pinjam pakai dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Blitar. Pihaknya juga telah menyiapkan perlengkapan peralatan medis hingga tabung gas oksigen untuk pertolongan pertama pada warga yang terkonfirmasi Covid-19 yang hendak di bawa kerumah sakit. Masyarakat dapat menghubungi call center 0813 3280 7321 atau 0857 4955 0904 gratis tanpa dipungut biaya.

 “Melalui mobil ini, diharapkan mampu membantu masyarakat yang membutuhkan kendaraan, sebagai transportasi pasien pasca Covid-19 dari rumah sakit pulang ke rumah, secara gratis,” jelas Jimmy dikonfirmasi via telepon, Kamis (22/07/2021).

Jimmy menyebut, kegiatan qurban yang masih pertama diselenggarakan oleh KNPI ini diharapkan moment Hari Raya Idul Adha ditahun yang akan datang dapat menyembelih hewan qurban dan dapat dibagikan pada warga di Kelurahan lain. (Fan)

Share icon
Dibaca : 285 kali